5 Cara Mengatasi Laptop Lemot yang Dapat Kamu Kerjakan Sendiri

5 Cara Mengatasi Laptop Lemot yang Dapat Kamu Kerjakan Sendiri
5 Cara Mengatasi Laptop Lemot yang Dapat Kamu Kerjakan Sendiri – Bila dahulu laptop sebagai barang mahal dan susah dijangkau, sekarang sebagian besar orang memiliki karena telah banyak merk laptop dengan harga yang dapat dijangkau. Namun, sama seperti yang telah diketahui ada harga pasti ada kualitas.

Laptop yang murah akan tawarkan detail seadanya dan performanya tidak terlampau sempurna. Hingga kemungkinan lemot bisa jadi terjadi bila intensitas penggunaannya juga tiap hari.

Baca juga : cara membeli barang dari luar negeri

Laptop lemot sering membuat kesal apa lagi bila tugas setiap hari mengandalkan perangkat ini. Tugas akan terhalang karena untuk browsing saja susah.

Permasalahan laptop lemot ini tentu tetap kita jumpai. Untuk mengatasinya, baca pembahasan berikut ini yang dilansir dari aldianweb.com.

1. Hapus Sampah di Recycle Bin

File yang telah dihapus umumnya akan masuk ke recycle bin dan ini bisa perlambat performa laptop. Kosongnya recycle bin dengan hapus semua sampah-sampah sementara itu.

2. Instal Antivirus

Laptop lemot dapat disebabkan oleh virus. Bila merasakan virus pada laptop seharusnya segera diatasi. Selain menyebabkan lemot, virus bisa merusak data-data dan file penting. Instal antivirus yang berkualitas untuk menghindari laptop dari virus. Anda juga harus tau cara mematikan windows defender untuk mengatasi permasalahan saat menggunakan antivirus.

Selalu up-date database antivirus secara periodik. Karena bisa saja sehari-harinya bakal ada virus baru yang serang netbook. Antivirus akan mengetahui ada virus sehingga dapat menghindari.

3. Jangan Jalankan Program yang Berat

Tiap laptop mempunyai kekuatan dan kemampuan yang lain. Tidak boleh menjalankan program yang tidak dapat ditopang oleh laptop yang detailnya tidak mungkin.

See also  Cara Mengatasi Kamera Gagal Samsung Grand Prime

4. Custom Virtual Memori

Virtual memori bisa menolong tingkatkan kinerja laptop, walau peranannya tidak sebesar RAM. Triknya atur besar virtual memori dengan masuk ke Control Panel-System and Security-System, selanjutnya tentukan Advanced sistem setting.

5. Perbesar Kemampuan RAM dan Harddisk

Laptop lemot bisa saja karena memory terlalu penuh karena performa yang terlampau berat. Ini membuat kemampuan RAM jadi menyusut, hingga sebagai jalan keluar dapat menambahkan RAM yang semakin besar.